Rabu, 13 Juli 2011

( MOS memakan korban lagi ) Amanda Putri Lubis meninggal akibat keletihan MOS SMA

TANGERANG--MICOM: Calon siswi SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan, Banten, Amanda Putri Lubis, 16, Rabu (13/7) meninggal dunia akibat keletihan mengikuti masa orientasi siswa (MOS).

"Kondisi Amanda saat pagi sudah terlihat letih setelah sehari sebelumnya mengikuti MOP," kata Elvan Lubis, orang tua Amanda Putri Lubis ditemui di rumah duka Jalan Salvia VI Blok UF Rawa Buntu, Serpong, Rabu.

Elvian mengatakan, Amanda meninggal dunia sekitar pukul 04.00 saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Eka Hospital Serpong.

Dalam riwayat hidupnya, Elvian menuturkan, bila anaknya tersebut tidak memiliki rekam jejak sakit apa pun termasuk sakit jantung.

"Amanda tidak memiliki sakit apa pun dalam riwayat hidupnya, termasuk sakit jantung. Tetapi, penyebab meninggal karena keletihan," katanya.

Meski tidak akan melakukan tuntutan apa pun, Elvian akan meminta keterangan dari pihak sekolah mengenai pelaksanaan MOS berlangsung.

"Saat MOP berlangsung, Amanda diminta untuk membawa barang-barang yang beratnya mencapai 1,5 kilogram. Kami ingin tahu keperluannya untuk apa," katanya.

Pantauan di lapangan, di kediaman Amanda, saat ini sedang dilakukan proses persiapan pemakaman. Sejumlah keluarga dan teman Amanda, tampak menghadiri kediaman duka.

Amanda yang sebelumnya lulusan SMP 11 Tangerang Selatan tersebut, merupakan anak kedua dari dua bersaudara, pasangan Elvian Lubis dan Nita. (Ant/wt/X-12)

2 komentar: